DANLANTAMAL XIII GELAR COOFFEE MORNING BERSAMA FORUM KOMUNIKASI UNSUR MARITIM PROV KALTARA

0

TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Laksamana Peetama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. menggelar kegiatan coffee morning bersama Forum Komunikasi Unsur Maritim Kalimantan Utara yang berlangsung di Lounge Room Perwira Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (04/09/20).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan funbike dari Islamic Centre menuju Mako Lantamal XIII, “dalam acara coffee morning ini sengaja saya awali dengan funbike dari Islamic Center, Taman Berkampung menuju Mako Lantamal XIII dengan maksud untuk lebih menyemarakkan acara coffee morning ini, sekaligus menjaga ketahanan fisik dan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat dalam rangka menyikapi masa pandemi Covid-19. Saya Komandan Lantamal XIII sengaja menyelenggarakan acara coffee morning Forum Komunikasi Unsur Maritim Kaltara, karena saya melihat Provinsi kalimantan Utara memiliki potensi maritim yang sangat besar dan potensi tersebut belum sepenuhnya dikelola dengan maksimal sehingga perlu dibentuk Forum Komunikasi Unsur Maritim Kaltara, dengan harapan forum ini dapat memaksimalkan pengelolaan potensi maritim yang ada di Kaltara dan dapat meningkatkan pendapatan serta meningkatkan perekomian masyarakat”, terang Danlantamal XIII.

Turut tergabung dalam kegiatan ini diantaranya, TNI, Polri dan instansi terkait serta pihak swasta, yakni ASDP Ferry, gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan serta Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI). Turut hadir pula yaitu Ketua Forum Komunikasi Unsur Maritim Berau Kapten Hasanul Haq Batubara. Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antara insan maritim yang memiliki kesamaan medan tugas yaitu kemaritiman, sehingga diharapkan dapat terjalin hubungan baik untuk bekerjasama, menyamakan langkah dan saling tukar informasi guna mengatasi kendala serta permasalahan yang ada demi peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah khususnya di Kaltara.

 

Share.

Leave A Reply