Ini Tiga Misi Utama Kapolda Kaltara Baru Dari Kaplori

0
TARAKAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) secara resmi di jabat oleh Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono menggantikan Irjen Pol. Drs. Indrajit, SH.
Usai dilantik, Bambang Kristiyono membawa tiga perintah khusus di Kaltara yang dititipkan langsung dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz.
Tugas pertama berkaitan dengan pencegahan dan pengobatan Covid-19 secara masif.
“Pak Kapolri minta jangan sampai covid 19 di Kaltara sulit dikendalikan,”ungkap Irjen Pol. Drs. Bambang Kristiyono, sebelum keluar ruangan VIP room Bandara Juwata Tarakan.

Kapolda Kaltara Membawa Tiga Misi Utama Dari Kapolri

Dalam waktu dekat, Kaltara akan melaksnakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati se-Kaltara. Mengintruksikan bahwa Polri bersifat Netral.
“Saya tegaskan kepada calon jangan mengajak aparat yang netral baik TNI atau Polri. Silahkan kampanye, tapi jangan mengajak TNI/Polri. Untuk soal keamanan Nanti kita rancang, agar Pilkada di Provinsi maupun kabupaten berjalan aman dan lancar,” ucapnya.
Tugas yang terakhir yakni Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus tetap terjaga dan kondusif. 
Ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bisa mengelilingi wilayah Kaltara terutama didaerah terpencil bersama pejabat setempat untuk mengenal lebih jauh daerah Kaltara, dan memberi atensi tegas kepada pengguna dan pengedar narkoba khususnya bahwa ia tak main-main bila berhadapan dengan narkoba.
Share.

About Author

Leave A Reply