Rahmawati Zainal Dengarkan Aspirasi Kader Posyandu dan Ibu Hamil

0

Tanjung Selor- Temui dan serap aspirasi kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan ibu hamil, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kalimantan Utara (Kaltara) Hj. Rahmawati Zainal, S.H., mengunjungi kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Selor, Jum’at (10/11).

“Yang saya tau setiap hari jum’at ada senam sehat, ada berobat gratis ada lagi pojok jamu ya?, nanti jangan kaget kalau saya mampir sekedar minum jamu,” ujar Rahma.

Menggunakan slogan didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Rahmawati mengapresiasi adanya senam dan kegiatan meminum jamu yang mengandalkan herbal alami untuk tubuh.

“Jadi tidak melulu minum obat. Kalau badan kita sehat otomatis jiwa kita juga kuat hingga terpancar aura positifnya,” ujar istri orang nomor satu kaltara tersebut.

Rahmawati mengungkapkan selaku Ketua TP PKK Kaltara dirinya akan selalu mendukung peran Posyandu sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan.

“Saya sudah berkunjung ke beberapa posyandu, termasuk saya membawa Ibu Mendagri sebagai Ketua TP PKK Pusat di Tanjung Palas di sana sudah bagus sekali fasilitanya,” ungkap Rahma.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog serta tanya jawab antara kader posyandu dan Ketua TP PKK Kaltara serta meresmikan kegiatan yoga khusus ibu hamil yang nantinya akan rutin dilaksanakan 2 kali dalam satu minggu oleh Puskesmas Tanjung Selor.

Share.

Leave A Reply