Sebanyak 69 Speed Ramaikan Race Boat IPSS Cup I Kaltara

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN-  Menyambut euforia Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) ke 9,  Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Kaltara menggelar even race boat tingkat regional kalimantan Rabu (13/10/2021).
Ketua PW IPSS Kaltara, Hasbudi menyampaikan IPSS Race Boat Cup I dilaksanakan di perairan depan dermaga Dit Polairud Polda Kaltara dengam jumlah 69 peserta.
“Pesertanya ada yang dari Kaltara, Kaltim hingga Kalsel,”ungkap Hasbudi.

Ketua PW IPSS Kaltara, Hasbudi S.Sos

Jika dilihat secara geogfafis, sebagian besar pendduduk di provinsi termuda ini berprofesi sebagai nelayan. selain itu, di Kaltara terdapat 5 ribu armada speed.
“Ini bisa dijadikan sebagai momentum sialturahmi warga Kaltara,”beber pria ini
“Lomba speed ini sudah dua tahun tidak ada, jadi sudah saatnya di laksanakan”tambahnya.

Ia menyebutkan, lomba Race Boat ini sering dilaksanakan juga di daerah lain. Sehingga memungkinkan bisa menjaring atlet, karena perlombaan ini juga termasuk dalam olahraga rekreasi masyarakat.
Tentu dalam pelaksanaan IPSS Race Boat Cup I juga melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.
Secara teknis Hasbudi mengatakan jika pada setiap match teradapt 8 atau 9 speed yang berlomba.
“Targetnya besok sore sudah bisa final sekaligus pembagian hadiah,”jelasnya.
Untuk diketahui, pihaknya menyediakan hadiah mencapai 150 juta. Diperuntukan kepada pemenang, terdapat doorprize bagi<span;> penonton yang mengikuti konvoi kapal saat pembukaan.
Di momentum menyambut hari jadi Provinsi Kaltara ia meminta kepada para pemuda untuk berkontribusi dalam membangun kaltara
“Kaltara ini rumah kita, jadi seharusnya kita bersama-sama membangun rumah kita,”harapnya.
”Dimana pun kami berada akan tetap saling menghormati satu sama lain, dengan demikian yakin semua akan terhindar dari permasalahan SARA. Kami mengajak saudara-saudara semuanya mari kita sama-sama membagun kaltara sebagai rumah kita,” tutupnya.

Share.

Leave A Reply