Armin Mustapa Mendapatkan Kejutan Dari Masyarakat Tana Tidung

0

TANA TIDUNG – Kehadiran Armin Mustapa di Kecamatan Tana Lia, Kabupaten Tana Tidung (KTT) dikala menghadiri sebuah acara keluarga disambut hangat dengan tangan terbuka oleh seluruh lapisan masyarakat.

Selain menghadiri undangan pernikahan keluarga, kedatangan Armin Mustapa juga akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan mengingat  pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigirasi, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) juga merupakan tokoh masyarakat yang kerap menjadi panutan bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Tana Lia.

Kehadiran Armin Mustapa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para tokoh adat seluruh masyarakat untuk melakukan diskusi dan mengobrol santai persoalan yang dihadapi masyarakat sekitar. Seperti yang disampaikan Ujang Sahrin Ketua Adat Kecmatan Tana Lia, kehadiran tokoh masyarakat di Tana Lia harus dimanfaatkan semaksimalkan mungkin.

“kebetulan beliau (Armin Mustapa,Red) ada di tengah-tengah masyarakat makanya saya langsung agendakan silaturahmi dengan para ketua adat, ketua RT dan masyarakat sekitar,” paparnya kepada media ini.

Ia menambahkan bahwa sosok Armin Mustapa dikenal dengan kepribadian yang sederhana, dikagumi dan mau bergaul dengan siapa saja.

“Pak Haji Armin ini orangnya sederhana sekali, tidak sombong, selalu terbuka dan selalu ada ketika masyarakt membutukannya,”paparnya.

Tidak hanya itu, ia mengklaim jika sosok Armin Mustapa dikenal masyarakat sekitar memiliki kepribadian dan keseharian yang sangat sederhana. Tidak hanya itu, Armin Mustapa juga dikenal dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat tidak diragukan lagi.

“Tidak heran lah kan kalau masyarakat sekitar banyak yang senang sama beliau (Armin Mustapa Red),” bebernya.

Dalam lingkaran diskusi yang dihelat disalah satu rumah warga, terdapat beberapa tokoh adat dan ketua RT dan masyarakat yang mengiginkan pria anak tiga ini maju untuk bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbub) 2020 nanti.

Pada Pilbub 2020 di KTT nantinya diharapkan ada putra daerah yang meramaikan bursa pencalonan. Ia mengatakan jika Armin Mustapa salah satu putra daerah KTT asli, tidak ada salahnya untuk mencoba.

“Kalau kami kan maunya putra daerah yah, kalau di KTT itu ada beberapa putra daerah yang memiliki pengalaman salah satunya Armi Mustapa,”paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Burhan Ketua RT 4 Desa Tanah Merah menurtnya Armin Mustapa diuntungkan dengan beberapa poin diantaranya putra daerah kelahiran Desa Bebatu. Selain itu pria berambut putih ini juga memiliki pengalaman yang sangat banyak di bidang birorkasi pemerintahan.

 

“Beliau kan sudah terjun di pemerintahan sejak tahun 1995, artinya sudah memiliki segudang pengalaman lah,”tambahnya.

Menyikapi keinginan masyarakat setempat, Armin Mustapa menangapi dengan santai dan menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan kepadanya. Diakuinya kehadirannya di Tana Lia merpakan kepentingan keluarga sekaliagus menjalin silaturahmi dengan beberapa keluarga dan tokoh masyarakat sekitar.

“Adanya dorongan dan dukungan dari bawah kan itu modal awal dan hal it akan saya respon positif,”paparnya.

dikonfirmas soal kesiapan dan keseriusannya untuk bertarung pada Pilbub 2020 di KTT, ia mengatakan sejauh ini pihaknya mempersiapkan hal-hal yang perlu disiapkan sembari menanti memasuki tahapan yang diteteapka oleh pihak penyelenggara.

Armin Mustapa saat silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tana Lia

Share.

About Author

Leave A Reply