Menejemen Merah Putih Berhasil Menyita Perhatian Masyarakat

0

TARAKAN- Hadirnya buku yang bertajuk Menejemen Merah Putih, karya dari seorang penulis yang bertangan dingin menambah sejumlah koleksi maupun bahan bacaan bagi penikmat buku yang berada di Kota Tarakan.
Peluncuran buku pertama milik Haryadi Hamid terbilang sukses serta mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari sejumlah lapisan masyarakat. Hal ini terbukti pada saat launching buku yang dihelat di kedai Bean Laden dihadiri sejumlah beberapa tokoh diataranya Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat, Mantan Ketua KNPI Tarakan Yususf Ramlan Ketua Bawaslu Tarakan Sulaiman, Bawaslu Kaltara.
Penulis yang juga merupakan Dosen di Fakultas Ekonomi, Universitas Borneo Tarakan ini menyampaikan buku Menejemen Merah Putih Kumpulan Esai Yang Mulanya Berserakan, merupakan buah pemikiran yang diterbitkan di sejumlah media local yang pada akhirnya di jadikan sebuah buku.
“ Semua kumpulan opini, yang sebagian besar di terbitkan di media lokal Tarakan,”ujarnya.
Ia berharap dengan peluncuran buku ini, dapat memacu dan menjadi bahan motivasi bagi penggiat literasi yang ada di Kaltara khususnya Tarakan. Pria yang juga Ketua DPD KNPI Tarakan ini melihat di kota ini tidak kekurangan penulis, hal ini dapat dilihat dari banyaknya komunitas-komintas yang bergerak di bidang literasi, hanya saja mungkin belum berani tampil dan mempublikasikan ide maupun gagasannya untuk di konsumsi oleh masyarakat banyak.
“Masyarakat tarakan sudah punya karya, hanya saja rasa belum percaya diri untuk tampil,”ucapnya.
Melalui peluncuran buku ini, Mantan Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Cabang Tarakan ini mengajak kepada semua lapisan masyarakat, pelajar, Mahasiswa untuk bersama-sama membesarkan literasi di bumi paguntaka. Tentunya di era yang milennial, bukan hal yang sulit jika ingin menyajikan tulisan-tulisan terbaik bagi generasi sekarang.

 


Disinggung mengenai langkah selanjutnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan bedah buku di sala satu daerah Kaltara. Untuk diketahui, isi buku tersebut mengulas beberapa aspek yakni ekonomi, politik dan social.
Ditempat yang sama, Walikota Tarakan, Khaeruddin Arief Hidayat saat dimintai tanggapan mengenai peluncuran buku ini, ia sangat mengapresisasi terkhusus pada penulis. Arief mengatakan, Haryadi Hamid dengan sejumlah kemampuan dapat dikatakan sebagai salah satu asset kota ini.
Adanya buku karya dari pemuda tarakan ini, diharapkan sebagai mesin penggerak bagi peggiat literasi, mahasiswa, pemuda untuk tidak berhenti menggoreskan penanya dan menelurkan karya-karya terbaik.

 

 


“Semoga momen ini menjadi pemantik bagi pemuda untuk berani tampil dengan karya-karyanya,”ujar Arief kepada Kraya.id.

Share.

About Author

Leave A Reply