AS Terduga Teroris Diringkus Densus 88

0

TARAKAN- Berkat kesigapan petugas, AS yang diduga teroris merupakan warga Kelurahan Karang Anyar, RT 54 berhasil diamankan oleh tim Densus 88. (17/5/2018)

Hal ini disampaikan Kapores Tarakan, AKBP Yudhistira Midyawan menuturkan saat ini AS telah diamankan oleh TIM Densus 88 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Secara kronlogi, pihaknya pihaknya mendapati informasi dari warga bahwa telah beredar video yang berdurasi 2 menit 45 detik. Dalam video tersebut terlihat sebuah senjata api (Senpi) jenis revolper, Sajam buku jihad.

 

 


Tidak butuh waktu lama, pihaknya beserta tim telah berhasil mengamankan pelaku yang diduga memiliki jaringan teroris. Dari hasil pemeriksaan semegara, pria tersebut merupakan kelahiran semarang dan sempat menempuh pendidikan di salah satu pondok pesantren yang ada di gresik, jawa timur (Jatim).
“AS itu pendatang baru di Tarakan,”ujarnya saat dikonfirmasi.


Dari hasil penggeledahan di kediaman AS, petugas berhasil mengamankan sebuah Senpi, Sajam, buku jihad, karpet.
Kapolda Kaimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol Indrajit menuturkan, penagkapam tersebut sebagai upaya pihak kepoliisian untuk meredam keresahan masyarakat lantaran ulah AS yang menakut-nakuti warga Kaltara untuk melakukan aksi teror.


Secara terpisah, yang dilansir Kompas.com, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin mengatakan terduga teroris yang di Tarakan tergolong pendatang baru di dunia teroris. Sehingga tidak terlalu berlalu. Kendati demikian petugas tetap waspada dan sigap menjaga kondusifitas daerah masing-masing. (Dj).

Share.

About Author

Leave A Reply