Malam Ini 10 Peserta Tabuh Bedug Takbiran “Pamer” Skill

0

Tarakan – Menyambut malam 1 Syawal 1443 Hijriah, Takmir masjid Baitul Izzah Islamic Center kota Tarakan, menggelar festival Tabuh Bedug Takbir, Masjid Baitul Izzah tahun 2022.

Dikonfirmasi, Ketua Panitia sekaligus Kepala Pelaksana Badan Pengelola Masjid Ba’itu Izzah Kota Tarakan, Juliansyah menjelaskan, sebanyak 10 peserta sudah mendaftarkan diri, dan akan berlomba malam ini di kawasan halaman masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan.

“Kita (panitia) sudah menyiapkan lokasinya, lokasinya nanti menghadap Taman Berkampung. Dan pembukaan malam ini juga akan dihadiri bapak Wali Kota serta para tokoh-tokoh. Kebetulan gema takbir menjelang Idul Fitri kota Tarakan dipusatkan di masjid kebanggaan kita ini”, ungkapnya Ahad (01/05/2022).

Ditanyakan mengenai penonton, ia menjabarkan lomba ini dapat disaksikan oleh semua masyarakat umum, serta pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa media online maupun TV digital untuk menyiarkan langsung semarak gema takbir Idul Fitri 1443 Hijriah dari halaman Masjid Islamic Center Tarakan.

Meski merupakan even perdana, Juliansyah menambahkan, antusias cukup baik terbukti adanya peserta dari luar Tarakan yakni dari Kabupaten Bulungan.

“Semoga malam ini kegiatan kita sukses dan semua peserta dapat menampilkan perform terbaiknya, karena panita juga sudah menyiapkan hadiah uang pembinaan dari berbagai sponsor serta sertifikat”.

Adapun list peserta yang akan ditunggu-tunggu penampilannya :

1.Grup As shobah ( Kab.Bulungan)

2.Grup IRMA Sabilal Muhtadin

3.Grup IRMA As Sholihin

4.Grup Masjid Al Wakil

5.Grup Masjid Darut Taqwa

6.Grup Masjid Baitul Izzah

7.Grup Masjid Ar Rahman

8.Grup Ratibul Hadad

9.Grup Raudatul Mustafa

10.Grup Mushola Baburahim

Terkahir, ia berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi even tahunan dan menjadi semangat umat muslim meminta ridho dan rahmat Allah SWT di penghujung bulan suci Ramadhan. (*)

Sumber : Humas Panitia Tabuh Bedug Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan.

Share.

Leave A Reply