Nasruddin: Proses Pendistribusian Logistik H-1 Pencoblosan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Tahapan Pemilihin Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tahun 2020 terus berjalan. Saat ini, KPU Kota Tarakan memasuki tahapan proses pengadaan, penyortiran dan pendistribusian logistic.
Dikatakan Ketua KPU Kota Tarakan, Nasruddin, surat suara saat ini sudah tiba di Kota Tarakan. Seluruh petugas sejak 23 November kemarin sudah melakukan penyortiran surat suara.

“Setelah penyortiran juga dilakukan pelipatan sekaligus pengepakan surat suara,” beber Nasruddin.

Ia melanjutkan, proses ini ditarget berjalan hingga akhir bulan November 2020. Semua perlengkapan logistik akan didistribusikan di H-1 Pilgub Kaltara yang jatuh 9 Desember mendatang. Artinya, secara serentak di tanggal 8 Desember semua logistik sudah didistribusikan oleh KPU Kota Tarakan. Ia melanjutkan untuk pendistribusian tidak membutuhkan waktu yang lama karena kondisi geografis Tarakan semua lokasinya bisa dijangkau. Yang paling terjauh ada di Pulau Sadau. Khususnya wilayah terjauh saat ini yakni Pulau Sadau, pihaknya juga sudah menyiapkan petugas dan hanya membutuhkan estimasi 30 menit perjalanan menuju lokasi.

Ia melanjutkan untuk kendala, sejauh ini belum dirasakan pihak KPU Kota Tarakan. Namun belajar pengalaman pilkada tahun-tahun sebelumnya, cuaca yang tak menentu dan turun hujan, itu akan diantisipasi oleh pihaknya.

“Kalau cuaca tak emndukung seperti hujan, ada upaya lebih untuk mengamankan surat suara. Jangan sampai basah ddan terjadi kerusakan,” jelas Nasruddin.

Lebih jauh ia melanjutkan,semua proses pelipatan penyortiran dilakukan di gudang logistic KPU Kota Tarakan yang berada di Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas. Semua aktivitas perlengkapan pemungutan suara ada di lokasi gudang. “Melibatkan 50 orang. Semua menaati protokol kesehatan. Dan melaksanakan prokes saat penyortiran dan pelipatan,” pungkasnya

Share.

About Author

Leave A Reply