Nasrullah: HmI Punya Cara Tersendiri Promosikan Kaltara

0

TARAKAN- Untuk kali pertama, Badan Koordinasi (Badko) Kalimantan Timur – Kalimantan Utara menjadikan Tarakan sebagai lokasi pelaksanaan Advance Training Latihan Kader (LK) III. Kegiatan ini digelar mulai 1 – 9 Desember, dan diikuti sebanyak 23 peserta dari kader HMI se-nusantara.

Sebagai organisasi mahasiswa tertua di Indonesia yang berdiri sejak 1947, Himpunan mahasiswa Islam (HMI) memiliki jenjang perkaderan mulai dari Basic Training Latihan Kader (LK) I, Intermediate Training Latihan Kader (LK) II dan Advance Training Latihan Kader (LK) III.

Dalam jenjang perkaderan HMI, Advance Training merupakan bentuk pembinaan dan pengembangan kader dalam menterjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional, dalam gerak perubahan sosial. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Advance Training, Nasrullah Nasir.

“Kenapa pelaksanaan di Kaltara, salah satu pertimbangannya adalah sebagai Provinsi termuda, Kita ingin memperkenalkan Kaltara di kancah nasional. Ini kan pesertanya tidak hanya dari Kalimantan saja,” kata Nasrullah, Kamis (7/12/2017).

Panitia Advance Training mengambil tema ‘Peran kepemimpinan intelektual : upaya melahirkan pemimpin profetik sebagai solusi terhadap problematika umat dan bangsa’. Sementara itu, pemateri yang dihadirkan memiliki berbagai latarbelakang profesi, diantaranya akademisi, politisi dan pengusaha.

“Peserta ini diikuti dari kader HMI Cabang Jakarta Raya, Jakarta Barat, Ciputat, Jakarta Pusat Utara, Bengkulu, Bone, Palopo, Goa Raya, Makassar Timur, Bandung, Semarang, Ternate, Gorontalo, Tarakan, Samarinda dan Sangatta,” jelas Nasrullah. (rus/lensakaltara)

Share.

About Author

Leave A Reply