Politeknik Nunukan Kampus Vokasi

0

NUNUKAN- Politeknik Negeri  Nunukan melaksanakan wisuda di GOR Dwikora Pemda Nunukan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara Sigit Muryono.

Dihadapan 192 Wisudawan/ti, Sigit yang mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie membacakan samabutan Gubernur Kaltara. Dalam Sambutan tersebut Gubernur Kaltara memberikan apresiasi kepada pemerintah serta pihak kampus yang mampu melahirkan 192 sarjana.

Iajuga menyampaikan mengenai rasa nasionlisme yang perlu ditingkatkan dan tidak pernah usang. Nasionalisme akan tetap menjadi identitas anak bangsa dan merupakan kebanggaan nasional.

Ia juga berraharap, kepekaan estetika dan erestika untuk membentuk sikap kritis, apresiatif dan kreatif. Pembentukan karakter tangguh sebagai bangsa menjadi berharkat dan bermartabat digadya dan mandraguna rangka nation and characterbuilding.

Politeknik Nunukan merupakan sebuah wadah untuk memperkukuh rasa kebangsaan dan kerakyatan. Memantapkan kesadaran geografisuntuk mengenal kesadaran diri dan kesadaran sejarah untuk memperkukuh jati diri bangsa. Mencerdaskan kehidupan bangsa tidak sekedar untuk mencerdaskan otak bangsa, menghilangkan keminderan serta mengangkat kemampuan bangsa untuk pro aktif ikut mendesain masa depan dunia.

“Poltek merupakan penddikan vokasi,”ucapnya.

Gubernur berharap beberapa poin

  • Dikjar diarahakan pada bagaimana peningkatan kualitas dosen dan tenaga pendidik, sehingga proses pendidikan di Poltek Nunukan tersebut menjadi berkualitas dan juga akhirnya juga menghasilkan lulusan yang berkaulitas dan berdaya saing.
  • Penelitian diarahkan bagaimana hasil penelitian para dosen dan mahasiswa dapat mewujudkan dikjar dan pengabdian masyarakat.
  • Pengabdian masyarakat yang telah didahului dengan penelitian yang memadai sehingga masyarakat mendapatkan dan merasakan hasil pengabdian yang dilakukan oleh Politeknik Nunukan.
Share.

About Author

Leave A Reply