Si Jago Merah Hanguskan Satu Rumah Warga Misaya Juata Laut

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

TARAKAN – Si Jago merah kembali menghanguskan satu rumah milik warga yang berada di di Jalan Misaya 1 RT 1, nomor 21 Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara.
Melalui pesan singkat via WhatsAap (WA) Kepala Seksi (Kasi) Oprasional Pemadam Kebakaran Pada Dinas Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Irwan memberikan keterangan bahwa pihaknya telah menerima laporan telah terjadi kebakaran di seputaran Juata Laut.
Dengan sigap pihaknya menurunkan PMK sektor utara untuk melaksanakan respon time lebih awal menuju ke lokasi pemadaman. Selanjutnya markas komando (Mako) PMK di Kampung Satu bersama fire brigade Pertamina menyusul menuju ke lokasi kebakaran.
Upaya memadamkan api membutuhkan waktu 10 menit, selanjutnya dilakukan pendinginan serta penguraian terhadap materil materil yang terbakar sekaligus memastikan bahwa api benar benar telah padam.
“Sekitar 10 menit api sudah padam,”ungkapnya.
Diakuinya dalam proeses pemadaman, sempat mengalami kesulitan menuju titik lokasi terjadinya kebakaran lantaran akses jalan yang sempit, dan terhalang kabel listrik, telephone dan kabel tv.
“Sempat ada kendala, cuma semua bisa di lewati,”tambahnya.
Selain itu, minimnya sarana komunikasi dalam hal ini HT dan tidak adanya repiter radio di wilayah utara mengakibatkan tidak ada komunikasi di lokasi. Peralatan PMK juga dinilainya sudah usang dan tidak layak jalan.
PMK menurunkan personil PMK 15 orang, personil fire brigade pertamina 10 orang, ambulance 112 2 orang. Armada 4 unit suply truck PMK, 1 Unit fire truck PMK, 1 unit Fire scania pertamina, 1 unit fire jip pertamina dan 1 unit ambulance 112.
Hinga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya rumah hangus terbakar.

Share.

About Author

Leave A Reply