Bunga Untuk Rasa Duka, Galang Dana Untuk Kemanusiaan, HMI Cabang Tarakan Untuk Masyarakat SULSEL

0

HMI Cabang Tarakan melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan longsor di Sulawesi selatan tepatnya di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap, Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Sinjai.

Aksi galang dana yang dilakukan di simpang empat GTM Kota tarakan ini diwarnai dengan membagikan hasil karya tangan pengurus organisasi berupa Bunga kepada pengguna jalan yang menyisihkan dana sebagai bentuk pengungkapan rasa duka terhadap korban  banjir dan longsor.

Salim Said sebagai Ketua Umum HMI Cabang Tarakan mengungkapkan bahwa penggalangan dana yang dilakukan hmi cabang tarakan akan disalurkan melalui lembaga zakat IZI/ Inisiatif Zakat Indonesia.

“Menurut Informasi yang saya dapatkan terdampak korban banjir dan longsor ada puluhan orang korban jiwa, puluhan luka-luka dan ribuan yang mengungsi. Aksi ini merupakan aksi pertama yang kami lakukan dimulai jam 16.00 sampai dengan jam 18.00 dan akan ada aksi lanjutan. Saya melihat kepedulian organisasi kepemudaan yang turun aksi sebelum kami cukup banyak bahkan sampai dengan hari ini. Tentu gerakan kepedulian seperti ini baiknya dipertahankan. Semoga apa yang dilakukan oleh teman – teman berangkat dari niat yang tulus dan berdampak positif bagi yang akan menerima hasil galang dana ini, amin.”

Ikhsan sebagai Korlap Aksi mengatakan aksi ini dihadiri oleh 6 Komisariat yang secara struktural berada dibawah naungan HMI Cabang Tarakan, diantaranya Komisariat STMIK PPKIA, EKONOMI RAYA, PERTANIAN, PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN,  FKIP, dan HUKUM. Kurang lebih di hadiri  50 Kader.

“Aksi ini meskipun bersamaan dengan beberapa lembaga selain HMI tetapi kita dapat bersyukur dapat bekerjasama dan lebih peduli terhadap saudara kita di daerah Sulawesi selatan, tentu dengan adanya aksi kemanusiaan seperti ini dapat menjadikan pemuda atau mahasiswa lebih peka lagi terhadap kegiatan-kegiatan sosial yang terjadi di Indonesia serta daerah kita pada khususnya. Sementara Dana yang terkumpul Sebesar Rp. 7.005.000 Rupiah. Kami ucapkan terimakasih atas respon positif masyarakat kota tarakan.”

Masyarakat kota tarakan terlihat memberikan pecahan-pecahan rupiah ke dalam kotak yang telah disediakan oleh penyelenggara aksi galang dana, menurut salah satu pengguna jalan, Nining aksi galang dana ini merupakan hal yang baik.

“Ini kegiatan baik dan saya berharap dapat membuat korban menjadi lebih baik”

Salim said berharap bahwa aksi penggalangan dana ini juga bisa membantu penyaluran bantuan dari masyarakat kota Tarakan untuk korban longsor dan banjr.

“Aksi ini adalah aksi galang dana pertama, Aksi galang dana lanjutan akan kami lakukan malam minggu ini yang di kolaborasikan dengan pentas seni Karang Taruna Kampung Empat Tarakan. Hingga Puncak Penggalangan Pada Tanggal 5 Februari 2019 bersamaan dengan Milad HMI yang Ke 72”, setelah itu akan kami salurkan.” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply