Ditemukan Tak Bernyawa, MR Bunuh Diri Atau Dibunuh?

0

TARAKAN – Warga Binalatung RT 14, Kelurahan Pantai Amal, Tarakan Timur sontak heboh lantaran ditemukan seorang perempuan inisial MR tidak bernyawa didalam rumahnya (16/5/2022).

Di TKP, terlihat seutas tali yang melilit di leher korban yang diduga mengakhiri hidup dengan Gantung Diri (Gandir). Sejauh ini belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya.

Menurut pengakuan Eka Putra Mulyadi Ketua RT 14 Pantai Amal, korban pertama kali ditemukan oleh Berlian tetangga MR pada pukul 06.00 Wita. Bermula pada suara anak korban selalu menangis pada pukul 03.00 Wita.

Hanya saja Berlian masih abai terhadap suara tangis anak MR lantaran hampir setiap malam anak korban menangis.

“Nah menjelang fajar, anak korban tuh masih menangis jadi tetangganya pergi cek ke dalam rumah, ternyata MR sudah tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa dengan posisi leher terikat dengan tali ayunan anaknya,” Ucap Eka sapaan akrabnya.

Sempat terdiam menatap sebentar dan memastikan korban dalam keadaan Meninggal Dunia (MD), lalu kemudian Berlian menggendong anak korban dan melaporkan kepada warga sekitar.

“Jadi ibu Berlian kan nda berani sentuh korban, makanya dia liat-liat dulu selama beberapa menit. Tidak ada tanda-tanda dari MR langsung dia pergi lapor ke pak RT,” bebernya saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Disinggung soal penyebab kematian warganya, ia membeberkan jika semua masih dugaan, asumsi warga juga beragam.

“Ada yang bilang kalo memang dia gantung diri tapi posisinya rancu, karena tergeletak dilantai. Biasanya kalo Gandir posisinya pasti tergantung,” ucapnya.

Hanya saja pihaknya tidak bisa menyimpulkan motif dari MR ditemukan dalam keadaan MD. Ia dan pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian.

“Yah semuanya itu cuma asumsi dan dugaan saja, kita serahkan kapada pihak kepolisian yah,” tambahnya.

“Sudah diamankan sama Polsek Timur untuk divisum,” tutupnya.

Secara terpisah Kapolsek Tarakan Timur, Iptu Gian Evla Tama menerangkan bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi.

“Saat ini masih pemeriksaan yah,kita masih periksa pacarnya dan beberapa saksi lainnya sambil nunggu hasil visum dari pihak dokter,” Tutupnya.

Share.

Leave A Reply