GenBI Kaltara Gelar Khitanan Massal

0

Kraya.id, Tarakan – Mahasiswa penerima beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar khitanan massal, Sabtu (14/10/2017). Kegiatan ini dilaksanakan untuk membuka kesempatan bagi keluarga kurang sejahtera.

Ketua GenBI Kaltara, Iksan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk ikut menjaga kebersihan diri dengan khitanan. Dengan mendapatkan pelayanan yang maksimal walaupun keluarga tersebut tidak dipungut biaya apapun.

Ihsan mengungkapkan, kegiatan khitanan massal sudah dilaksanakan dua kali oleh GenBI Kaltara. Pertama pada periode 2016 dan kedua pada tahun 2017 ini. sementara, jumlah peserta pada tahun 2016 sebanyak 15 peserta. Dan untuk periode 2017 mengalami lonjakan peserta dengan jumlah 30 peserta yang mendaftarkan diri namun yang registrasi ulang sebanyak 29 peserta.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebanyak 25 peserta ditanggung oleh GenBI Kaltara dan sisanya sebanyak 4 orang merupakan tanggungan BAZNAS Kota Tarakan.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan BAZNAS Kota Tarakan. Peserta merupakan rekomendasi dari pihak BAZNAS Kota Tarakan,” kata Ihsan.

Ihsan juga menuturkan, tim medis yang dikerahkan untuk kegiatan ini sebanyak 7 orang. Sementara itu, para peserta juga akan melakukan perawatan lanjutan yang menjadi tanggungan pihak BAZNAS Kota Tarakan.

“Alhamdulillah. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah. Hal ini juga karena baiknya komunikasi dari GenBI Kaltara dan pihak BAZNAS Kota Tarakan,” tuturnya.

Dia mengharapkan, semoga jalinan kerja sama antara GenBI Kaltara dan pihak BAZNAS Kota Tarakan dapat terus terjalin. Selain itu, dia juga mengharapkan dengan langkah nyata ini diharapkan masyarakat umum dapat lebih mengenal GenBI Kaltara.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung oleh orang tua peserta khitanan, peserta khitanan, Pimpinan BAZNAS Kota Tarakan, perwakilan BI Kaltara, BAKK Universitas Borneo Tarakan, tamu perwakilan GenBI Kaltim dan rekan-rekan kepanitian Khitanan Massal dari GenBI Kaltara.

Share.

About Author

Leave A Reply