Koko Intruksikan Kader HMI se-Kaltim-Tara Turun Kejalan

0

BALIKPAPAN- Adanya revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi dan pengesahan terhadap RUU KUHP oleh lembaga legislative dan eksekutif menjadi pemicu kalangan mahasiswa melakukan demonstrasi serentak yang dilakukan hari ini.

Sepeti yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Kalimantan Timur, salah satu peserta demonstran Iskandar Zulkifli mengatakan Tepat satu minggu setelah pengesahan Revisi Undang-undang KPK yang menimbulkan Polemik dari berbagai kalangan baik itu Pro maupun Kontra terus bergulir.

Ia menegaskan jika rancangan undang-undang disinyalir akan mematikan lembaga komisi yang independen tersebut karna adanya pasal-pasal yang kontroversi. Meskipun Revisi Undang-undang KPK sudah disahkan bagaikan nasi yang telah menjadi bubur.

Koko sapaan akrabnya menuturkan ia melihat masih ada upaya yang dapat dilakukan maka dari itu dengan mendesak presiden mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU).

Hal ini membuat pria yang juga merupakan PTKP Badko HMI Kaltim-Kaltara mengambil langkah strategis selanjutnya. Ia juga menyerukan kepada seluruh PTKP Cabang yang ada dilingkungan Badko Kaltim-Kaltara melakukan konsolidasi akbar untuk mengambil langkah strategis lanjutan menolak Revisi UU KPK, dan terus menguatkan basis massa untuk melakukan pencerdasan di tataran masyarakat agar barisan perlawanan kita semakin kuat.

 

Share.

About Author

Leave A Reply