Mandataris PB IKAMI Sulsel, Korwil: Kami Siap Menginisiasi IKAMI Sulsel Provinsi Kalimantan Utara

0

 

IKAMI Sulsel merupakan organisasi Mahasiswa/ Pelajar Sulawesi Selatan yang telah berdiri sejak 1961 di Ciloto Puncak Jawa Barat. Sampai saat ini IKAMI Sulsel Sudah Terpusat dan Eksis Hampir di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

 

Memiliki semangat yang sama dengan sejak pendiriannya; menyatukan komitmen dalam satu landasan perjuangan dan cita-cita sehingga mahasiswa/ pelajar sulawesi selatan tidak terpisah-pisah, jalan berjuang sendiri-sendiri maka korwil IKAMI Sulsel Provinsi Kalimantan Utara siap menyatukan mahasiswa/ pelajar Sulawesi Selatan yg ada di Kalimantan Utara untuk berjuang bersama-sama dalam Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel).

 

Aswandi, S.Kom sebagai Ketua Caretaker IKAMI Sulsel Korwil VIII Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan bahwa semangatnya sama yaitu penyatuan, dan tentu saja ikut turut serta dalam memperjuangkan pembangunan kaltara. (Tarakan, 6/4/2021)

 

“Memfasilitasi Terbentuknya Kepengurusan Ikami di Kaltara Bukanlah Kepentingan Individual, Semangatnya masih sama yaitu penyatuan dan tentu saja ikut memperjuangkan pembangunan kalimantan utara, oleh karena itu kami sebagai mandataris PB IKAMI akan berusaha agar tujuan pembentukan ini bisa tercapai, sementara yang eksis hanya di kota Tarakan, sehingga kami masih mengkoordinir agar nanti bisa di bentuk di Kabupaten Nunukan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Malinau dan Puncaknya Melaksanakan Musyawarah Wilayah tingkat Provinsi agar terbentuk Kepengurusan IKAMI Sulsel Prov Kalimantan Utara.

 

Wandi, sapaan akrab, yang juga pernah mengemban amanah sebagai ketua Badan Pengelola Latihan (BPL) HMI Cabang Tarakan menyebutkan susunan Caretaker Korwil VIII yg dipercaya Pusat untuk Pembentukan Kepengurusan Ikami Sulsel Provinsi Kaltara dalam SK NO 049/KPTS/III/2021 diantaranya :

 

Plt. Ketua : Aswandi, S.Kom

Plt. Sekretaris : Didi Febriyandi, M.AP

Plt. Bendahara : Muhammad Saparuddin, S.Pd

Plt. Korbid Organisasi, Keanggotaan dan Humas : Rizal, S.Pi

Plt. Korbid Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata : Muslimin, S.Pi

Plt. Korbid Ekonomi, Politik, Hukum dan Pertanian : Salim Said, S.H

Plt. Korbid Sosial, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga : Sainal Jamaluddin, S.P

 

Tim Caretaker Berada Di Nunukan, Tarakan dan Bulungan.

 

Wandi juga menyampaikan bahwa langkah-langkah yang akan diambil sebelum pelaksanaan Muswil yaitu Menjalin Silaturahmi dengan KKSS dan Kepala Daerah untuk Menyampaikan Niatannya Kemudian Melakukan Konsolidasi Komunikasi dan Pertemuan Kepada Mahasiswa/Pelajar yang ada di Tiap Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Utara.

 

“Kami sebagai tim Caretaker sebelum melaksanakan muswil juga tentunya harus melakukan silaturahmi dengan Bapak Kami yaitu KKSS, atau bisa di Sebut “Mappattabe” agar niatan kami direstui. Juga terhadap Kepala Daerah Karena Organisasi tidak kita pungkiri adalah wadah yang paling baik untuk pembangunan manusia, apalagi menghadapi tantangan besar untuk masa yg akan datang. Ini juga merupakan respon dari Salah satu Niatan Provinsi Kaltara untuk Memberdayakan Pemuda yang tertulis dalam Perda 4 2020 Tentang Pemberdayaan Kepemudaan”

 

“Tidak Kalah Penting Adalah Melakukan Konsolidasi, Komunikasi dan Pertemuan Untuk Mengajak Tiap Mahasiswa dan Pelajar Agar Berjuang Bersama-Sama. Akan Tetapi Kita Juga tidak Lupa pada prinsipnya Dimana Langit Di Junjung Disitu Bumi Dipijak, Tutupnya”

Share.

About Author

Leave A Reply