Penutupan Praktik SMK Kesehatan Kaltara Tarakan di Yayasan Al-Marhamah: Merawat hingga mengantar jenazah Lansia

0

Al-Marhamah Tarakan-sebanyak 54 Siswa Siswi SMK Kesehatan Kaltara Tarakan yang melakukan Prakti Kerja Industri (Prakerin) di yayasan al-Marhamah Tarakan mulai 26 maret sampai 19 mei 2018, kemarin(7/6/18) melakukan penutupan praktik. Bersama pihak sekolah dan warga binaan yayasan al-Marhamah Tarakan.

Didampingi langsung oleh kepala sekolah, bapak Ludovikus Duhu S.Kep, Ns, wakil kepala sekolah ibu Pirdiani. S.Kep, Ns, bapak Andi Aprina S.Pd, Bapak Mastan S.Pd dan ibu Debby Chintya S.Kep, Ns. Selain penutupan praktik kerja para siswa-siswi ini juga melakukan beberpa rangkaian kegiatan di yayasan almarhamah. Antaralain buka puasa bersama anak dan lansia, serta pemberian santunan kepada lansia-lansia yang ada di yayasan al-marhamah Tarakan dan shalat berjamaah di musholla panti.

Praktik kerja industri ini memang sudah terjalin sejak 2015 dengan penandatangan Memorandum Of Understanding(MOU) antar kedua belah pihak dan sampai saat ini berjalan dengan sangat baik. Praktik yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Kesehatan kaltara ini merupakan sarana untuk meningkatkan keterampilan dalam mengaplikasikan tidakan keparawatan dasar. “Mulai dari mengecek kesehatan lansia, merawat lansia yang sakit, membantu kegiatan lansia, membawa kerumah sakita bagi yang sakit, mereka juga sempat tidur dirumah sakit merawat lansia yang sakit berat, sampai lansia tersebut wafatpun anak-anak SMK Kesehatan ini juga turut membantu pemakaman, terimakasih banyak atas berjalannya kegiatan ini. sangat membantu kami dalam menjalankan kegiatan sosial ini” tutur ketua LKS Almarhamah tarakan.

Dalam sambutannya bapak Ludovikus Duhu S.Kep, Ns selaku kepala sekolah SMK Kesehatan Kaltara Tarakan menuturkan agar kedepannya kerjasama yang telah terjalin antar yayasan al-Marhamah dan SMK Kesehatan Kaltara Tarakan ini dapat berjalan dengan baik. “Harapan kita kedepannya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik” imbuhnya.

Menutup acara penutupan praktik kerja industri tersebut, tak lupa pihak yayasan al-Marhamah memberikan sertifikat kepada siswa dan siswi SMK Kesehatan, sebagai bukti bahwa mereka telah melaksanakan kerja praktik kesehatan di Yayasan Al-Marhamah Tarakan. (Zul-almarhamah)

 

Share.

Leave A Reply