Alumni Smansa Tarakan 2005 Reunian dan Buka Puasa Bersama

0

TARAKAN- Menjelang akhir di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, alumni SMA Negeri 1 Tarakan angkatan 2005 menggelar acara buka puasa bersama dengan tema alumni dan berbagi.
Terlaksananya acara tersebut beranjak dari diskusi kecil yang memiliki kemauan yang sama yakni duduk bersama sambil bercengkerama mengenang masa-masa yang terindah diwaktu mengenakan seragam putih-abu.
Seperti yang disampaikan oleh salah satu alumni SMA 1 Tarakan Erick Hendrawan, menurutnya reunian ini bertujuan untuk membangun dan menjaga tali silaturahmi sesama alumni khususnya angkatan 2005.
Menurutnya 13 tahun bukan waktu yang singkat untuk bertemu kembali dan berkumpul seperti dulu.
Hanya saja nampak nuansanya sedikit berbeda dikala menempuh proses pendidikan.
“Ini momen yang paling ditunggu, kembali berkumpul dan bersilaturahmi sesama satu angkatan maupun kepada kepala sekolah,”ujarnya.
Ia berharap dengan adanya acara seperti ini, dapat memberikan kesadaran kepada setiap alumni agar kiranya tidak melupakan asal dan tempat yang pernah mengisi hari selama tiga tahun.
“Intinya kita ingin memberikan yang terbaik bagi almamater tempat kita berasal,”imbuhnya.
Diakuinya, dalam pelaksanaan reunian ini banyak sekali keterbatasan. Tentunya ini akan menjadi ajang evaluasi untuk acara ataupun event kedepannya.
Hal yang sama diungkapkan Chaidir Zain, menurutnya acara reunian dan bukber anak yatim ini memiliki kesan yang begitu baik. Pria yang juga merupakan lurah Kampung Satu Skip ini berharap kegiatan ini berkelanjutan di momen selanjutnya.
Adanya reunian angkatan 2005, Kepala Sekolah SAMA Negeri 1 Tarakan Arinda Susanti sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.
Menurutnya kegiatan seperti ini, selain saling berbagi juga merupakan ajang melepas rindu terhadap anak didik juga merupakan ajang silaturahmi.

Share.

About Author

Leave A Reply