TARAKAN – Salah satu tahapan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) adalah rapat umum atau kampanye terbuka. Berdasarkan Rapat rapat koordinasi persiapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang dilaksanakan KPU Kota Tarakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Kamis (10/9/20). Terdapat tiga lokasi yang menjadi usulan KPU Tarakan kepada KPU Provinsi Kaltara.
Rakor periapan kampanye yang melibatkan KPU Tarakan, Bawaslu Tarakan, Polres Tarakan Kodim 0907 Tarakan, dan Pemerintah Kota Tarakan terdiri dari DPUTR, Diskominfo, Satpol PP, Kesbangpol, Camat, Lurah juga membahas lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK). Lokasi APK di Kota Tarakan dari pemilu sebelumnya ada 15 titik.
“Kalau titik pemasangan APK masih dirumuskan,”ucap Herry.
Jadwal kampanye dan pemasangan APK paslon, dimulai 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020. Untuk pencetakan APK, ada dua yakni difasilitasi KPU dan paslon cetak sendiri.
Mengenai APK, teknisnya KPU akan mencetak sesai dengan desain yang telah diberikan oleh tiap paslon. Begitupun dengan ukuran akan dicetak sesuai dengan ukuran yang telah ditentukan.
“Nanti tuh APK paslon yang dicetak KPU, baleho sebanyak 5 buah untuk disetiap Kabupaten dan Kota. Spanduk sebanyak 2 buah di setiap Desa atau Kelurahan dan umbul-umbul di setiap Kecamatan 20 buah,” tutup Herry
Share.

Leave A Reply