BEM STT MIGAS MENDESAK PEMERINTAH MENINDAKLANJUTI TUMPAHAN MINYAK YANG TERJADI DI TELUK BALIKPAPAN”

0

Pada minggu(08/03/2020) telah terjadi “LAGI” tumpahan minyak di pesisir pantai Monpera hingga Benua Patra, kota Balikpapan. Tumpahan ini merupakan yang ke 6 kalinya sejak 2018.
Terkait masalah diatas, belum ada tidakan tegas yang di ambil oleh pemerintah, terutama sanksi kepada pelaku yang menyebabkan hal ini terjadi.
Berkaca dengan kejadian sebelumnya bahwa telah beberapa kali kejadian tumpahan minyak terjadi di kota Balikpapan akan tetapi kejadian seperti ini tidak dijadikan evalusai oleh pemerintah kota dan tidak ada upaya pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah kota. “Apakah oknum di atas telah mendapatkan sanksi yang sesuai?? Jawabannya tidak sama sekali. Sehingga kejadian tumpahan minyak terus terjadi di kota Balikpapan” tutur Erwin Timbang selaku Presiden Mahasiswa STT MIGAS Balikpapan.
Tumpahan minyak sendiri dapat menyebabkan kerusakan lingkungan hingga berdampak ke masalah perekonomian terutama buat nelayan. Masalah ini memiliki dampak yang cukup singnifikan, kami berharap masalah ini dapat dicegah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Senada dengan Presma STT MIGAS BALIKPAPAN, wapresma STT MIGAS BALIKPAPAN juga melontarkan komentarnya “Untuk mencegah hal ini kembali , maka kami mendesak pemerintah untuk segera menindak tegas pelaku atau perusahaan yang mengakibatkan terjadinya tumpahan minyal di Balikpapan dan juga melakukan upaya-upaya pencegahan agar tidak terjadi lagi tumpahan minyak di kota Balikpapan” tutur Dandi Samalewa selaku wakil Presiden Mahasiswa STT MIGAS Balikpapan.

Share.

About Author

Leave A Reply