Bersama Marthin Billa, Deddy Sitorus Natal Bersama di Kelubir

0

KELUBIR – Suasana Natal sudah mulai terasa di Kalimantan Utara. Seperti di Desa Kelubir, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan. Selasa (7/12) petang digelar Natal Bersama Keluarga Besar Umar Ujok Kayan, Kaltim Kaltara. Menariknya acara ini juga dihadiri Deddy Yevri Sitorus Anggota DPR RI dan Marthin Billa Anggota DPD RI.

 

Kedatangan kedua tokoh ini disambut upacara adat sebelum memasuki Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Kelubir. Keduanya mendapatkan topi adat serta mandau.

 

Setelah itu, sejumlah tokoh juga diarak diatas perahu. Diiringi musik dan tarian. Sampai di balai adat, masyarakat berbaur menari bersama.

 

Setelah Natal bersama, rencananya Deddy Sitorus, Marthin Billa bersama Ketua DPRD Albertus Baya menggelar pertemuan dengan masyarakat setempat.

 

“Tahun 2019 saya sudah pernah kemari. Dulu jalannya rusak, ternyata sampai sekarang masih rusak. Saya tugaskan Ketua DPRD Provinsi Albert Baya untuk menyelesaikan masalah jalan ke Kelubir ini,” jelas Deddy.

 

Dalam kesempatan itu, Deddy juga menjanjikan akan memberikan paket sembako Natal untuk masyarakat Kelubir. Selain itu tahun depan, Deddy akan mengirim satu mobil ambulan.

 

“Doakan juga tahun depan kami akan siapkan mobil kesehatan atau rumah sakit berjalan dan rumah sakit terapung. Jadi kami yang rutin akan mendatangi masyarakat. Biar masyarakat yang sakit tidak perlu ke Tarakan atau Tanjung Selor,” lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

 

Dalam kesempatan yang sama, Marthin Billa juga memuji kinerja Deddy Sitorus. Selama 3 tahun, Marthin menilai Deddy mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kaltara.

“Waktu diberitahu Deddy Sitorus juga datang di Natal bersama, saya senang. Semoga beliau bisa membantu persoalan di Kelubir ini,” tandas Marthin. (pai)

Share.

Leave A Reply