Helat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kukar, Rudy Mas’ud Sekaligus Serap Aspirasi Warga

0

TENGGARONG – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar, Rudy Mas’ud menggelar masa reses dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Taman Ladaya, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (3/8/2022).

Rudy tak sendiri, ia ditemani oleh sang istri Syarifah Harum, beserta para koleganya di DPRD Kaltim dan Kukar dari Fraksi Partai Golkar.

Pergeralan ini dipadati oleh warga yang sangat antusias. Terlihat para kepala desa dan tamu undangan mengisi ruangan yang disediakan.

Warga Kutai Kartanegara sangat antusias dalam perhelatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan

Selama berlangsungnya masa reses, suasana berjalan cair dengan dialog interaktif dan pemaparan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Rudy Mas’ud. Rudy mengatakan kepada seluruh warga, bahwa salah satu hal yang memberinya kekuatan dalam menjalankan tugas adalah kehadiran sosok istrinya.

“Istri saya ini selalu mendampingi kemanapun saya pergi, sampai ke desa-desa pelosok sekalipun. Karenanya saya katakan, ‘wahai istriku, janganlah kamu berjalan di depan atau belakangku, tapi berjalanlah di sampingku, karena kamu adalah pendampingku'”, ucapnya yang sontak disambut gemuruh tepuk tangan warga.

Saat memasuki sesi penyampaian aspirasi, perwakilan dari para kepala desa, yang diwakili oleh Kades bernama Yahya, juga menyampaikan harapan agar Anggota DPRD Kukar Fraksi Partai Golkar bisa bekerja dengan lebih maksimal utamanya di daerah hulu yang insfrastrukturnya masih belum baik.

“Partai Golkar ini punya taring Pak, karena Ketua DPRD nya juga dari Partai Golkar. Dan saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kaltim akan mendorong aspirasi Bapak. Kalau perlu nanti saya datang lagi bersama seluruh Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar tidak hanya dari Kukar tapi juga Kaltim. Kita dialog bersama,” jawabnya.

Temu konstituen ini diakui oleh Rudy sebagai kesempatan untuk mendengar langsung aspirasi dari masyarakat dan juga melaksanakan kewajiban untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

“Masa reses ini sangatlah penting bagi Anggota Legislatif yang sudah diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat, penting karena pada saat reses lah, Anggota Legislatif dapat mendengar secara langsung aspirasi serta keluhan-keluhan dari masyarakat. Dan juga sebagai media untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan untuk menjaga berdirinya NKRI,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh awak media.

Share.

Leave A Reply