Kabut Asap Tanggung Jawab Bersama

0

Tanjung  Redeb – Sepekan ini kabupaten Berau wilayah Kalimantan timur Yang rencananya akan di jadikan ibu kota negara Indonesia diselimuti kabut asap yang di duga karena pembakaran lahan yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan kelompok atau pribadi mereka.

Kejadian ini tentunya sangat meresahkan masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten Berau yang tidak lama lagi akan menyambut hari jadi kabupaten Berau dan Tanjung Redeb, apalagi banyak pihak-pihak yang di rugikan seperti Maskapai penerbangan dan lebih khusus lagi mengganggu kesehatan masyarakat Berau.

Perlu kita apresiasi kinerja pihak-pihak terkait seperti kepolisian,TNI, dan PMK yang sudah berupaya untuk mencari titik api dan berusaha memadamkan meskipun hasil belum sesuai seperti yg di inginkan masyarakat ini perlu kita hargai mungkin karena keterbatasan tenaga atau lainnya.

Permasalahan ini tentu nya menjadi tanggung jawab kita bersama, harapanya pemerintah daerah melalui instansi terkait mengajak organisasi organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan yang ada di kabupaten berau untuk menyelesaikan permasalah ini agar dapat mengatasi segera permasalahan kabut asap ini yang sudah sepekan menimpa kabupaten Berau.

Hari jadi kabupaten Berau tinggal menghitung hari tentunya kita sebagai masyarakat Berau tidak menginginkan kejadian ini menjadi kado terburuk dan akan menjadi sejarah di kabupaten Berau, semoga ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah khususnya bapak bupati Berau.

Desy Fitriansyah

Pengurus BADKO KALTIMTARA

Share.

Leave A Reply