Nidya Listiyono Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan : Harus Diterapkan di Kehidupan

0

SAMARINDA – Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono berikan edukasi kepada masyarakat Kota Samarinda mengenai pentingnya memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dalam berkehidupan.

Hal ini dilakukannya saat menyosialisasikan terkait wawasan kebangsaan kepada masyarakat, di Jalan Wijaya Kusuma Samarinda, Jumat (9/12/2022).

Nidya menerangkan wawasan kebangsaan ini sangatlah penting untuk diterapkan. Sebab, merupakan sebagai ideologi dasar negara Indonesia.

“Apalagi baru-baru ini terjadi kejadian bom bunuh diri yang mencederai. Makanya kecintaan terhadap bangsa perlu kita galakkan kembali,” kata Nidya.

Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila, dan UUD NRI 1945 sebagai empat konsensus bangsa tentulah menjadi dasar bagi masyarakat agar tetap cinta atas apa yang telah ada saat ini.

“Wujudnya itu kita harus mengerti dulu, menghormati dan menghargai persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Adanya paham-paham luar yang mengancam semangat kebangsaan sudah tentu harus diantisipasi, misalnya seperti paham radikalisme, komunisme, leninisme dan lainnya. Karenanya sangat diperlukan pembelajaran sejak usia dini terkait paham-paham kebangsaan ini.

“Makanya kita minta dalam dunia pendidikan dapat memasukan dalam kurikulum terkait pemahaman tentang kebangsaan ini,” pesannya.

Share.

Leave A Reply