Partai Gelora “Berlabuh” Ke Paslon AMANAH

0
NUNUKAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kalimantan Utara (Kaltara), Dijadwalkan Sabtu (5/9/2020), menyerahkan surat keputusan (SK) untuk Dukungan ke Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Nunukan, Hj.Asmin Laura Hafid SE,MM – H. Hanafiah SE, MSi..
Acara Penyerahan SK tersebut berlangsung di Rumah Makan / Café 93 Jalan Pangeran Antasari pukul 09.00 Wita, turut dihadiri utusan dari DPW Partai Gelora Kaltara Ketua Bidang Komunikasi, Suryanti SPd. MPd  sekaligus akan  menyerahkan SK Dukungan Partai Gelora Kabupaten Nunukan pada Paslon AMANAH.
“Sejak SK DPW kami terima dari DPN di Jakarta beberapa waktu lalu, kita juga sudah serahkan SK Pengurus DPD se-Kaltara. Alhamdulillah, bahkan  SK Dukungan ke Paslon yang berelat di Pilkada juga ada sudah diserahkan, namun khusus  untuk Paslon  Kabupaten Nunukan akan diserahkan besok,” ujar Surya Yuniza Ketua DPW Partai Gelora Kaltara..
 Surya juga mengungkapkan, pihaknya juga menargetkan bisa segera menuntaskan penyerahan SK Dukungan baik pada Paslon Pilgub maupun Pilbup.
Hal itu, sambungnya, untuk memenuhi target waktu yang ditetapkan DPN. Sebab, pada 4 sampai 6 September 2020, Paslon peserta Pilkada harus mendaftar di KPU,
Dalam gambaranya, Surya Yuniza, mengatakan, pihaknya bersyukur sudah menuntaskan 100 persen struktur DPD Partai Gelora se Kaltara. Namun stuktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan pada pertengahan Desember mendatang yang hingga saat ini Pembentukan Pengurus Tingkat Kecamatan se-Kaltara sudah diatas 50 persen .
Walaupun struktur di tingkat daerah sudah terpenuhi 100 persen, tambah Surya, tapi Partai Gelora masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang berhasrat bergabung dengan partai tersebut. Sebab, struktur yang ada dalam SK itu masih ada yang perlu ditambahkan.
“Masih ada bidang-bidang yang masih perlu ditambahkan SDM-nya,” tambah Surya . 
Terkait dukungan DPD Partai Gelora Kabupaten Nunukan kepada salah satu pasangan calon perserta Pilkada Kabupaten Nunukan, pada prinsipnya kami DPW dan DPN sangat setuju dan mengapresiasi teman-teman DPD, bahkan Rekomendasi Dukungan Partai Gelora dari DPN juga akan diserahkan besok ke Pasangan  Hj. Asmin Laura Hafid SE,MM dan H.Hanafiah SE,MSi dengan pertimbangan sebagai berikut : Pertama, melihat Paslon AMANAH ada keterwakilan pasangan Pria dan Wanita, muda, dan tua, berpengalaman mengelolah pemerintahan, Kedua, adanya kemajukan, artinya ada pendatang dan ada tempatan, Ketiga, memberi kesempatan kepada Petahana untuk menuntaskan program kerjanya yang belum tercapai. Keempat hasil Survey yang dilakukan Partai Gelora, Pasangan AMANAH memiliki elektabilas yang cukup tinggi. dan Kelima, Mayoritas Pengurus, kader dan anggota DPD Partai Gelora Kabupaten Nunukan, menginginkan Partai Gelora dukung Pasangan AMANAH.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Nunukan, H. Albar didampingi Wakii Ketua, Iswan Kinsank mengatakan, kehadiran Partai Gelora di Kabupaten Nunukan tentu akan menjadi gerbong baru untuk menyuarakan agenda-agenda untuk meningkatkan pembangunan dan meningkatkan kesejaterahan masyarakat Nunukan.
“Sebagai partai baru ini adalah moment yang luar biasa karena star dari awal sudah bisa melaksanakan rapat konsolidasi pemenangan calon bupati dan wakil bupati sekaligus akan menyerahkan SK dukungan sekaligus pernyataab sikap ke salah satu paslon dihadapan semua pengurus dan simpatisan Partai Gelora,” terang H. Albar
H.Albar yang juga merupakan Ketua Kerukunan Keluarga Bugis Makassar (KKBM) Kabupaten Nunukan ini berharap semoga eksistensi Partai Gelora dalam gerbong Pemenangan Pasangan Hj. Asmin Laura Hafid,SE.MM dan H.Hanafiah SE,MSi mampu menepis stigma negatif bahwa partai politik cenderung pragmatis.
“Partai Gelora akan ambil andil memberi dukungan penuh mengantarkan kemenangan untuk pasangan AMANAH dalam pilkada Nunukan yang dielat 09 Desember 2020 yang akan datang,” tutup H. Albar. *
Share.

Leave A Reply