TARAKAN – Lebih kurang 25 hari lagi menjelang hari pencoblosan, ribuan relawan pasangan calon nomor urut 1 Khairul – Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat (Kharisma) menggelar kampanye door to door mulai 1 November hingga memasuki masa tenang dalam rangka menjaga dan menyambut kemenangan untuk 27 November 2024 nanti.
Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Relawan Kharisma, Arul, saat dikonfirmasi media. Ia menyebutkan bahwa sebanyak 2 ribu anggota relawan dari 29 kelompok bergerak secara kolektif di seluruh kelurahan yang ada di kota Tarakan.
“Metode ini akrab dikenal dengan door to door. Kita meyakini direct selling adalah metode terbaik melakukan pemasaran program visi-misi Kharisma ke rumah ke rumah, toko ke toko, pasar ke pasar, dari pesisir ke daerah gunung, dari tiap desa, RT hingga perkotaan adalah target kami”, terang Arul (1/11/2024).
Sementara itu, Ketua Relawan Kharisma Erick Hendrawan mengharapkan, dengan melibatkan banyak pihak secara serentak lapisan masyarakat dan simpatisan semakin mantap melabuhkan pilihannya ke pasangan nomor urut 1 Kharisma.
“kegiatan ini sebagai bentuk kekompakan para relawan untuk bergerak menyampaikan visi-misi serta program Kharisma. Hari ini langsung di 4 Kecamatan dan 20 kelurahan, kita menyebarkan selembaran visi dan misi, 20 program unggulan Kharisma, poster dan stiker Kharisma di rumah-rumah warga calon pemilih”, sambut Erick.
Erick menekankan, kegiatan ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa hanya ada satu peserta peserta Pilkada yang mendaftar di KPU kota Tarakan atau calon tunggal.
“Visi-Misi dan Program Kharisma harus sampai ke lapisan terkecil masyarakat. Di Musim kampanye ini, mari kita perkuat gagasan, peruncing ide pembangunan, hindari ujaran kebencian atau saling menyalahkan mari ciptakan pilkada yang berintegritas”, pungkas Erick.