Respon Cepat Atasi Longsoran di Jalan, DPUPR Perkim Turunkan Tim

0

TANJUNG SELOR Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-Perkim) merespons dengan cepat arus longsor yang pernah ditutup ruas Jalan Trans Kalimantan, di Desa Pejalin, Kecamatan Tanjung Palas pada Selasa ( 6/2) siang kemarin.
Seperti diketahui, akibat longsor tersebut, jumlah aktifitas transportasi darat sempat terhenti total beberapa saat. Mendapat informasi tersebut, DPUPR Perkim Kaltara bekerja sama dengan Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) langsung menurunkan tim ke lokasi.
Para petugas dari DPUPR-Perkim langsung turun untuk membersihkan timbunan longsor. Beberapa saat kemudian, jalan pun bersih. Sekarang jalan sudah kembali normal dan bisa dilintasi.
Kepala DPUPR-Perkim, Suheriyatna revisi pembersihan ruas jalan yang tertimbun bahan longsor tidak lama waktu lama. Begitu kita dengar ruas jalan yang tersentuh oleh longsor, saya langsung instruksikan ke bidang terkait untuk turun ke lapangan, begitulah Suheriyatna ketika.
Disebutkannya, ada tiga titik longsor yang terjadi di wilayah tersebut. Hanya saja, yang sampai menutup fasilitas publik ada di satu titik. Kita bersyukur saat ini jalan ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan, tandasnya. (humas)

Share.

About Author

Leave A Reply