Utang Sudah Lunas, Eh, BRI Belum Serahkan Jaminan BPKB

0
TARAKAN – Salah seorang debitur BRI Tarakan, Saleh, kecewa terhadap pelayanan di bank pelat merah tersebut. Sebab, keinginan si debitur untuk mengambil Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang dijadikan jaminan pinjaman di BRI hilang. Padahal, pinjaman debitur telah lunas sejak 2019
Saleh selaku debitur telah banyak kali menanyakan kepada pihak BRI terkait pertanggung jawaban tersebut. Pihak BRI hanya mengatakan sementara di cari alasan itu sampai saat ini.
 “setiap ke BRI alasanya masih dicari, sudah banyak kali saya ke Bank BRI”. Ungkap Saleh
BRI seyognya berkewajiban mengutamakan palayanan dan keamanan data nasabah. Aset yang telah dipercaya oleh nasabah sebagai jaminan pinjam harusnya dijaga dan diamankan dengan baik.
Menurut Saleh, hal ini seperti dibiarkan. Tidak ada penyelesai dari pihak Bank sampai saat ini. Sudah hampir satu tahun alasanya disuruh hanya menunggu. Saya sampai malu pergi tanyakan itu. Saya sudah serahkan kepada keluara yang lain selsaikan.
“sampai saya malu jadinya sering datang kesana, selanjutnya saya suruh keponakan saya aja yang urus”, tambahnya.
Hal yang sama juga dialami keluaraga Saleh inisial DI yang dipercaya selanjutnya mengurusi persoalan ini. Sudah dua kali mendatangi pihak BRI masih mendapakan jawaban yang sama.
“Kemarin saya datangi pihak BRI Unit Tarakan Timur, jawabannya sama masih dalam proses pencarian”. Ungkap DI
DI mencoba cara lain untuk menyelesaikan persoalan ini. Beberapa minggu yang lalu, DI sudah mendatangi kantor Ombusman perwakilan Kaltara untuk konsultasi hal tersebut.
“saya sudah mendatangi Kantor Ombusman Kaltara. Saya diberi saran langkah apa yang harus diambil”. Uangkapnya.
DI masih menunggu kabar baik dari pihak Bank untuk menyelesaikan persolan ini. DI menambahkan kemungkinan akan melakukan konsultasi ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Kalimantan Timur dalam waktu dekat jika tidak kabar baik.
“ya saya masih tunggu kabar baik dari BRI, kalaupun dalam waktu dekat tidak ada saya akan konsultasikan ini ke OJK kaltim”.tambahnya.
Share.

About Author

Leave A Reply