Wakili Polda Kaltara, AKBP Heru Sasongko Tularkan Semangat Nasionalisme dalam Pesantren Ideologi Bangsa yang di Gelar HmI Badko Kaltara

0

Tarakan – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HmI) Kalimantan Utara menyelenggarakan kegiatan Pesantren Ideologi Bangsa dengan tema penegasan ideology Pancasila sebagai solusi pencegahan bibit radikalisme dan terorisme di kalangan Pelajar. Kamis (7/5/21).
Kembali maraknya gerakan terorisme di berbagai daerah di Indonesia menjadi alasan penyelenggaraan ini dibuat.
Dalam kegiatan tersebut mewakili Polda Kaltara AKBP Heru Sasongko.S.I.K berkesempatan memberikan sambutan kepada para pelajar SMA/MK se- Kota Tarakan yang menjadi peserta Pesantren Ideologi Bangsa.
Dengan penuh semangat Heru Sasongko menyadarkan para pelajar yang merupakan generasi penerus Bangsa ini untuk senantiasa menularkan semangat Nasionalisme.
“Saya pada saat acara pembukaan tadi menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan suara yang keras kenapa, karena semangat Nasionalisme itu dapat di tularkan dan itu yang harus kita lakukan”, ucapnya saat memberikan sambutan.
Menutup sambutannya, Heru juga mengingatkan jika paham radikalisme ini bisa masuk dari berbagai penjuru sehingga perlunya kewaspadaan dan peningkatan kesadaran Nasionalisme agar nanti para pelajar tidak mudah terjebak dengan doktrin yang melenceng dari apa yang telah ditetapkan oleh Undang – Undang.

Share.

About Author

Leave A Reply