M Udin Ingatkan Masyarakat Kubar Terapkan Nilai-Nilai Pancasila dalam Bernegara

0

SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Kaltim menerangkan seluruh warga negara Indonesia sudah sepatutnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara.

Melihat kondisi dalam bermasyarakat saat ini telah mulai memudar semangat persatuan dan kesatuannya. Mengingat, saat ini masih dalam proses pemulihan dari Covid-19 khususnya konteks perekonomian.

“Covid-19 belum usai di negara kita. Makanya kita wajib aplikasikan nilai-nilai pancasila,” kata M Udin, saat sosialisasikan wawasan kebangsaan di Kampung Long Iram Ilir, Kecamatan Long Iram, Kabupaten Kutai Barat, Sabtu (17/12/2022).

Ia mengaku banyak persoalan saat ini dialami oleh warga negara, terlebih menyangkut kebutuhan dasar. Misalnya seperti adanya kelangkaan dan melonjaknya harga dari beberapa bahan pokok yang membuat resah masyarakat dengan naiknya harga di pasaran.

“Kita sebagai warga negara yang baik wajar bapak ibu yang ada disini menuntut keadilan namun tetap menjaga dan menahan diri. Kami di DPRD terus menyuarakan keadilan untuk setiap elemen bangsa,” terangnya.

Politikus muda Partai Golkar ini berpesan agar para masyarakat yang hadir dapat menjunjung tinggi nilai persatuan dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Karena tanpa adanya persatuan, bangsa gampang untuk terpecah belah.

Share.

Leave A Reply