Veridiana Huraq Wang saat Sosialisasi Wawasan Kebangsaan : Harus Amalkan Pancasila

0

SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang ingatkan masyarakat Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak Kutai Kartanehara terkait pentingnya pengamalan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan.

Dikatakannya bahwa pengamalan Pancasila sangatlah perlu untuk terus diajarkan dan diamalkan oleh warga Indonesia terkhusus kepada para pemuda yang nantinya menjadi penerus masa depan bangsa.

“Seluruh masyarakat terkhusus generasi muda harus dapat mengetahui makna sesungguhnya dari Pancasila dan mengamalkannya,” terang Veridiana saat melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada warga Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (17/11/2022).

Politikus asal dapil Kubar-Mahulu ini mengaku yang terlihat dalam kondisi saat ini ialah kurangnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila. Padahal, Pancasila itu merupakan suatu dasar negara dan dapat dijadikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Oleh sebab itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dari sila pertama sampai terakhir, sehingga tidak hanya menjadi slogan saja,” tuturnya.

Para warga kata dia, harus dapat mengamalkan dan memberikan yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari ataupun dalam dunia pekerjaan tatkala telah lulus nantinya.

Share.

Leave A Reply