Pemprov Kaltara Berangkatkan 75 Jamaah Umroh

0

TANJUNG SELOR – Untuk periode kedua dalam tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) memberangkatkan umroh ke Tanah Suci Makkah. Kali ini, ada 75 orang warga Kaltara yang diberangkatkan atas biaya Pemprov Kaltara.

Kepala Bagian (Kabag) Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara Rosyid mengungkapkan, mereka yang diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah umroh berasal dari sejumlah daerah kabupaten/kota se-Kaltara. “Mereka terdiri dari warga tidak mampu yang dibantu atas kebijakan Gubernur (Dr H Irianto Lambrie). Ada juga petugas fardu kifayah, pengurus masjid, penggali kubur, serta imam masjid.  Selain itu, ada beberapa orang pemenang hadiah kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kaltara,” ungkap Rosyid.

Diungkapkan, warga yang akan diberangkatkan umroh, belum lama ini telah bertolak ke Jakarta, untuk menjalani beberapa proses sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah. “Jamaah kita berangkatkan lebih awal ke Jakarta dulu, untuk melaksanakan perekaman biometric. Yakni sidik jari dan retina mata,” ungkapnya. Rosyid menjelaskan, aturan biometric ini baru dan diwajibkan untuk setiap jamah yang berangkat umroh maupun haji.

Share.

About Author

Leave A Reply