Ratusan Jemaah Haji diberangkatkan, Ini Pesan Pj Walikota Tarakan

0

TARAKAN – Pj. Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., menghadiri acara Pengantaran Jemaah Haji Kota Tarakan yang dilaksanakan di Masjid Baitul Izzah Kota Tarakan pada Selasa, 21 Mei 2024.

Acara ini mengantar keberangkatan jemaah haji dari Kota Tarakan yang merupakan bagian dari kelompok terbang (kloter) 7, dengan total 107 orang calon jamaah haji.

Dalam sambutannya, Dr. Bustan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jemaah haji yang akan memulai perjalanan mereka ke tanah suci. Beliau menggarisbawahi pentingnya ibadah haji sebagai manifestasi dari kesederhanaan, kesatuan, dan kebersamaan umat Islam. Ia juga menekankan bahwa ibadah haji memperkokoh hubungan dengan Sang Pencipta dan meningkatkan persaudaraan di antara sesama muslim dari seluruh dunia.

Dr. Bustan berpesan agar para calon jemaah haji menjaga keamanan, keselamatan, dan kesehatan selama perjalanan ibadah mereka. Ia mengingatkan untuk mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan serta mengikuti petunjuk dari petugas dan pendamping. Selain itu, ia mengajak keluarga dan kerabat yang hadir untuk memberikan dukungan dan doa kepada para jemaah, serta memanfaatkan momen ini untuk memperkuat ikatan keluarga dan persaudaraan.

Acara tersebut juga merupakan kesempatan bagi Dr. Bustan untuk menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan dan dukungan perjalanan haji tahun ini. Ia berharap semua petugas haji dapat menjalankan tugas mereka dengan serius dan sepenuh hati, sehingga pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan para jemaah kembali ke Kota Tarakan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Share.

Leave A Reply