Veridiana Huraq Wang : Pertahankan Kecintaan Bangsa

0

SAMARINDA – Ketua Komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang berpesan kepada masyarakat untuk dapat mempertahankan kecintaan terhadap tanah air.

Hal tersebut dikatakannya tatkala melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan di Kelurahan Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (18/12/2022).

Veri mengatakan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sudah selayaknya diberikan kepada generasi muda penerus bangsa agar dapat dipertahankan rasa kecintaannya di tengah arus perkembangan zaman.

Menurutnya, dengan pemberian pemahaman tentang wawasan kebangsaan secara masif, sistematis, terstruktur, luas serta berkelanjutan akan memberikan dorongan kepada generasi muda dalam menghadapi pengaruh buruk dari perkembangan zaman. Mengingat kondisi saat ini sangatlah mudah akses informasi yang akhirnya menjadi ancaman bagi ideologi bangsa.

“Jadi, walaupun faktor-faktor eksternal dari interaksi lewat media sosial begitu masif, tetapi wawasan kebangsaan mereka bisa tetap kuat,” kata Veridiana.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan faktor eksternal yang diperoleh dari interaksi di sosial media sangat berpengaruh kepada kecintaan generasi muda terhadap tanah air.

Untuk itu, sifat adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi merupakan hal yang mutlak untuk dimiliki, sehingga kemajuan zaman dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai media untuk menyebarluaskan rasa cinta akan tanah air.

“Pengaruh yang diciptakan oleh perkembangan teknologi informasi jangan justru mengganggu wawasan kebangsaan mereka dan jangan juga menurunkan kecintaannya terhadap bangsa dan negara, tetap bersemangat untuk menjaga persatuan,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply