Gubernur Berharap KORMI Tarakan Kembangkan Potensi Kreativitas Masyarakat

0

TARAKAN – Untuk ketiga kalinya Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H. Zainal A.Paliwang, SH, M.Hum ikut menyaksikan sekaligus menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Jika sebelumnya Gubernur hadir dalam pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Tana Tidung dan Nunukan, namun kali ini untuk kepengurusan KORMI Kota Tarakan masa bakti 2021-2025, Minggu (19/9/2021) malam tadi.

Wakil Gubernur (Wagub) Dr Yansen TP, M.Si yang juga selaku Ketua Umum KORMI Kaltara tampak hadir dalam kesempatan tersebut, sekaligus melantik pengurus KORMI Tarakan yang diketuai Suparlan, ST.

Prosesi pelantikan dilangsungkan di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan ini pun dihadiri Ketua Umum KORMI Pusat, Hayono Usman secara virtual.

Termasuk Wali Kota Tarakan, dr Khairul, M.Kes beserta staf dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkungan Kota Tarakan.

“Saya berharap saudara-saudara yang dilantik sebagai pengurus dapat melaksanakan amanah yang diberikan sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Mari bersama kembangkan berbagai potensi kreativitas masyarakat,” kata Gubernur dalam sambutannya usai prosesi pelantikan digelar.

Gubernur menjelaskan KORMI merupakan wadah yang menaungi berbagai jenis olahraga yang bersifat rekreasi dengan tujuan untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar tetapi dilaksanakan dengan rasa gembira dan sukacita.

“Apapun bidang olahraga rekreasi yang berada dalam naungan KORMI, yakni olahraga kesehatan dan kebugaran, petualangan dan tantangan dari bidang-bidang olahraga ini dapat diketahui bahwa olahraga rekreasi merupakan olahraga yang tumbuh, hidup dan sangat melekat di masyarakat. Karena sifatnya yang murah, mudah, menarik, bermanfaat dan massal,” jelasnya.

Gubernur menambahkan salah satu tantangan besar KORMI di era digital saat ini adalah masyarakat Indonesia lebih cenderung menikmati bermain gadget ketimbang melakukan aktivitas fisik.

Hal tersebut sangat memprihatinkan dan marak terjadi pada anak-anak dan remaja. Untuk itu, diharapkan KORMI terus mengembangkan seluruh program kegiatan dengan menerapkan prinsip 5M (Murah, Meriah, Menarik, Manfaat, dan Massal) agar dapat meningkatkan antusias masyarakat Kaltara dalam melakukan aktivitas fisik.

Sementara Wagub Yansen menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasnya kepada Gubernur Kaltara yang telah memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan KORMI di Bumi Benuanta. Salah satunya dengan memberikan dana bantuan sebesar Rp 3 miliar kepada KORMI Kaltara.

“Semua itu dilakukan Gubernur karena KORMI adalah mitra pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, bugar dan bergembira untuk kekuatan pembangunan daerah,” ucapnya.

Untuk kepengurusan KORMI Tarakan yang baru, Wagub juga mengharapkan bisa menggairahkan olahraga rekreasi yang melekat di masyarakat.

“Banyak cabang-cabang olahraga kreasi di Tarakan. Untuk itu saya berharap semoga Tarakan menjadi barometernya sesuai motonya yaitu menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, dan bergembira,” ujarnya. (adpim)

Share.

About Author

Leave A Reply