November 27, 2024
DPRD Kaltim

Ikapakarti Samarinda Gelar Rakerja, Canangkan Pengadaan Ambulans

  • Mei 29, 2022
  • 2 min read
Ikapakarti Samarinda Gelar Rakerja, Canangkan Pengadaan Ambulans

SAMARINDA – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (DPD Ikapakarti) Kota Samarinda besutan Nidya Listiyono simpulkan program kerja dari inventaris warga Jawa di Samarinda hingga pengadaan ambulans.

Hal ini mencuat dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikapakarti Samarinda dihadiri oleh seluruh Wakil Ketua dan Ketua-Ketua Bidang DPD serta seluruh pengurus di 10 Kecamatan, yang digelar di Angkringan Punakawan, Jalan Wijaya Kusuma, Kota Samarinda, Minggu (29/5/2022).

Tio sapaan akrab Nidya Listiyono menyampaikan bahwa rapat kerja yang dilakukan ini sejatinya mendengarkan usulan program, yang kemudian dilakukan penyusunan secara bersama. Ikapakarti Samarinda kata dia, akan menyusun program kerja yang menyentuh langsung masyarakat Jawa secara khusus dan Samarinda pada umumnya.

“Pastinya juga bersinergi dengan Pemkot untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan di Samarinda,” kata Tio.

Ketua Komisi II DPRD Kaltim ini mengaku banyak program yang telah disusun oleh paguyubannya ini. Tentu program yang bersifat umum kemasyarakatan.

Tio menjabarkan beberapa program yang menjadi usulan dan nantinya akan ditentukan skala prioritasnya. Diantaranya yakni pengadaan sektretariat yang saat ini sudah ada di Jalan Wijaya Kusuma (WK), inventarisasi semua paguyuban Jawa yang di Samarinda, pelatihan peningkatan kualitas sumber daya manusia, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), petani nelayan, pemberian bantuan bencana hingga pengadaan mobil ambulans.

“Saya sebagai ketua mengapresiasi animo pengurus dan para senior yang hadir serta mensupport kegiatan Ikapakart. Dan saya atas nama panitia dan pengurus pada rakerda ini mohon maaf apabila masih banyak kekurangan. Saya ingin semua warga Ikapakarti guyub rukun, hidup berdampingan dan saling menghormati,” tukasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *