Polda Kaltara Apresiasi Kegiatan GPN Kaltara

0

TARAKAN – Dalam menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2020, Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Kalimantan Utara menggelar dialog dengan tema “Pemilukada tahun 2020 di Provinsi Kaltara yang aman, damai dan sejuk menuju Indonesia rukun, Indonesia satu dan Indonesia maju”

Dalam dialog tersebut, pihak GPN menghadirkan penyelenggara pemilu diantaranya Komisioner KPU Kaltara Hariadi Hamid, Pimpinan Bawaslu Kaltara Fadliansyah, Ps.Kasubdit I Dit Intelkam Polda Kaltara Ipda Sri Djayanthi Madogo,S.Trk dan FKUB Muda Tarakan Ilham Agang Sinja.

Di hadapan peserta dialog yang terdiri dari Mahasiswa, Siswa dan pemuda yang ada di Kota Tarakan, Ipda Sri Djayanthi Madogo,S.Trk menyampaikan bahwa Provinsi Kaltara akan menghadapi momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 23 September mendatang. Tentunya para kaum terpelajar diharapkan menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menggaungkan Pemilukada yang damai dan sejuk dan rukun.

“Layaknya seorang yang terpelajar, diharapkan mereka tidak mengabil peran dalam menimbulkan sebuah gesekan,”ungkap Sri sapaan akrbanya.

Di era digital, media sosial tentunya menjadi sarana dalam menyampaikan informasi sehingga Ia menekankan kepada pemuda yang banyak bersentuhan dengan medsos, bisa memfilter apa-apa yang muncul di medsos. Apalagi yang berhubungan dengan Pilgub.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus, kami sangat apresiasi,”tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Jendral GPN Kaltara Ferdi Hariadi mengatakan Dialog ini digelar untuk menambah wawasan kepemiluan mahasiswa/pelajar di Kaltara, termasuk mengantisipasi adanya penyebaran isu-isu palsu (hoax) yang berpotensi mengganggu kondusivitas masyarakat. DPD I GPN tak ingin ada berita hoax yang tersebar khususnya di kalangan pemilih pemula. Karna kita tau bersama, dominasi mereka (Anak-anak muda) di media sosial cukup besar. (pck)

Share.

About Author

Leave A Reply