Program Pendidikan Ragam, Tunjangan Non-PNS Ditingkatkan

0

Tanjung Redeb- Kraya.id. Saat melaksanakan kampanye di Jalan Niaga, Kelurahan Bugis, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Berau, Sri-Gamalis menyebut adanya beberapa program kerja yang akan dilaksanakan saat terpilih menjadi Kepala Pemerintah di Bumi Batiwakkal.

Dari beberapa pernyataan yang diutarakan, Sri Juniarsih selaku Calon Bupati Berau mengungkap, adanya perhatian khusus pada bidang pendidikan yang sejauh ini berjalan.

Masalah tunjangan atau upah guru non-PNS baik jenjang PAUD hingga SMP menurutnya perlu untuk ditingkatkan kesejahteraannya.

Selain itu hal lainnya termasuk dalam fasilitas penunjang pendidikan juga perlu mendapat perhatian yang sama.

“Tunjangan untuk guru harus ditingkatkan. Saat ini status guru non-PNS lumayan besar jumlahnya. Bila kesejahteraan guru terjamin, maka masalah di bidang pendidikan bisa diminimalisir,” kata Sri Juniarsih, Calon Bupati Berau, Minggu (25/10/2020) siang.

Sebagai tenaga pengajar yang profesional, ditingkatkannya kesejahteraan adalah untuk meningkatkan inovasi dan kreasi di dalam dunia pendidikan.

Dalam realisasinya, selain tunjangan, harus dibarengi dengan persediaan fasilitas untuk menunjang kualitas pendidikan. Misal seperti laptop, di masa pandemi Covid-19, alat elektronik tersebut sangat dibutuhkan dalam sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Masa pandemi saat ini, pendidikan secara tatap muka belum diperkenankan. Sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara online,” pungkasnya.

Melalui sistem pendidikan yang dijalankan lewat aplikasi via zoom meeting, sedikit banyak tenaga pendidik akan dituntut mengajar siswa dengan media laptop atau komputer.

Untuk itu, dari 18 program kerja yang diutarakan, Ragam menjelaskan adanya program 1000 laptop untuk guru di seluruh Berau.

Hal ini bermaksud agar tenaga pengajar selain mendapat tunjangan, juga bisa terbantu dengan program yang dicanangkan.

Meski kini tidak semua wilayah di Berau dapat mengakses layanan internet, pasangan dengan nomor urut dua tersebut tidak surut.

“Kami optimis dapat mengentaskan masalah tersebut,” terangnya.

Terbatasnya ketersediaan layanan internet, membuat Ragam akan bekerja keras agar nantinya saat menduduki kursi pemerintahan dapat mengambil kebijakan yang efektif dan efisien.

“Kami berharap agar masyarakat memberi dukungannya. Insha Allah kedepan, Ragam akan berupaya agar seluruh wilayah di Berau terpasang WiFi. Baik guru, murid hingga masyarakat agar nantinya bisa mengakses internet secara gratis,” pungkasnya.

Share.

About Author

Leave A Reply