BIN Turut Serta Melawan Covid-19, Lakukan Vaksinasi kepada 500 Pelajar di Kukar

0

SAMARINDA – Badan Intelijen Negara (BIN) jalankan program vaksinasi sebagai upaya menghentikan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kaltim.

Program vaksinasi kali ini dengan menyasar masyarakat umum dan para pelajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ribhatul Khail, Kutai Kartanegara (Kukar) dengan total sebanyak 500 peserta, Minggu (25/7/2021). Di mana, sebelumnya telah terlaksana di Samarinda yang dihelat secara door to door dengan masyarakat umum sebagai sasarannya.

Cukup banyak pihak yang turut membersamai dalam program vaksinasi ini, diantaranya Kabagduk Ops BIN Daerah Kaltim Kolonel Inf. M Jayus, Wakapolres Kukar Kompol Aldi Alfa Faroqi, Pasi OPS Kodim 0906 Tenggarong Kapten Inf. Silalahi Kepala Pelaksana BPBD Kukar Mursidik, Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Kukar Imam Pranawa Utama, dan Pimpinan Ponpes Ribathul Khail Asmuri.

Santriwati kelas IX, Annisa El Abiddah mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI, BIN dan seluruh tim penyelenggara vaksin tersebut, yang telah memberikan kesempatan vaksin untuk para pelajar ini. Ia berharap agar seluruh anak Indonesia mendapat fasilitas vaksin seperti dirinya, sehingga imunitas semakin meningkat dan siap kembali ke sekolah dengan kesehatan yang lebih baik.

Teks : Vaksinasi oleh BIN kepada pelajar di Kukar

Teks : Vaksinasi oleh BIN kepada pelajar di Kukar

“Untuk kawan-kawan tidak perlu khawatir karena vaksin banyak manfaatnya dan terbukti aman untuk para pelajar,” terangnya.

 

Pimpinan Ponpes Ribathul Khail Asmuri juga ucapkan hal yang sama yakni terimakasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta BIN.

Asmuri berharap agar ke depan program seperti ini terus dilanjutkan secara bertahap, khususnya untuk daerah zona merah seperti Kukar.

“Saya berharap dengan adanya vaksin ini, Covid-19 bisa berakhir dan program ini terus berlanjut,” harapnya.

Kalak BPBD Kukar Marsidik dan mengharapkan agar vaksin untuk pelajar ini bisa dilakukan secara menyeluruh dan terus-menerus.

“Mudahan vaksin segera datang sehingga sasaran pelajar yang merupakan harapan bangsa ini betul-betul terjaga kesehatannya, aman dan selalu sehat. Semoga sasaran vaksin terus meningkat dan penyebaran bisa ditekan,” tegasnya.

Diketahui, BIN tidak hanya melakukan vaksinasi, tetapi juga memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasam Kegiatan Masyarakat (PPKM) berupa paket sembako yang dilakukan secara door to door sebanyak 100 paket di Desa Perjiwa Kukar.

Share.

About Author

Leave A Reply